Cabe Merah, Resto Masakan Nusantara di Duri

Cabe Merah
Nasi kuning tumpeng.

Duri adalah sebuah kota kecil, Ibukota Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Namun karena Duri adalah kota industri dan pertambangan, maka banyak didatangi perantau. Itu sebabnya, meski kota kecamatan, Duri memiliki mal yang bernama Mall Mandau City atau yang disingkat dengan Mancy.

Selayaknya sebuah mal, di Mancy ada banyak restoran. Salah satu favorit kami adalah Cabe Merah. Alasannya karena Cabe Merah merupakan sedikit restoran yang menyediakan menu Nusantara di Duri. Kebetulan pula kami cocok dengan cita rasanya. Kebanyakan menu di Duri ala Minang atau Melayu yang didominasi rasa pedas.

Cabe Merah Duri Selalu Penuh

Cabe Merah
Nasi bakar ayam.

Karena pilihannya beragam, Cabe Merah selalu penuh. Kami sudah berkali-kali ke sana dan beberapa kali tidak kebagian tempat duduk alias gagal makan di sana. Enggak masalah sih karena kami tidak pernah membawa rombongan besar, jadi dengan mudah pindah lokasi. Tapi selama ini, asal tidak pas banget di jam makan atau buka puasa, pasti dapat meja kok.

Yang perlu diperhatikan adalah waktu buka puasa. Untuk menampung minat yang membludak, biasanya ada tambahan meja sehingga jarak antar meja lebih sempit. Bahkan kalau bikin reservasi hanya untuk 2 orang, alamat ditaruhnya yang di pinggir-pinggir di deretan tambahan.

Pelayanan Cabe Merah Duri

Cabe Merah
Es doger.

Untuk jenis menu sebanyak itu, waktu tunggunya tidak terlalu lama. Makanya kami sering ke Cabe Merah. Cuma pernah sekali ada insiden pesanan makanan tidak keluar-keluar setelah lama sekali menunggu. Ternyata karyawan magang lupa input pesanan ke sistem. Bahkan setelah diambil alih oleh karyawan senior, pesanan tetap kacau sehingga ada satu minuman yang tidak datang.

Ketika kami balik lagi beberapa waktu kemudian dan dilayani oleh karyawan magang yang sama, kami mendapatkan pelayanan yang baik. Mungkin dulu itu dia hanya kurang mendapatkan training dan monitoring saja. Sebaiknya lain kali training-nya dimatangkan dulu dan senior juga cek meja-meja yang lama kosong. Toh ruangannya tidak luas, pasti kelihatan kok tamu yang manyun saja.

Selebihnya sih enggak pernah ada masalah lain. Kami tetap bolak-balik ke sana dan dilayani dengan baik. Kok mau-maunya kami balik lagi? Meski terlihat fatal, tapi kami pemaaf kok heheheee. Lagipula itu hanya kesalahan sekali, bukan tiap kali dan enggak ada manusia yang sempurna. Yang lebih penting lagi, makanan dan minumannya enak.

Menu Cabe Merah Duri

Cabe Merah
Soto kuning Bogor.

Untuk rasa kami cocok semua dan porsinya mengenyangkan. Menu Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan sebagainya sudah sesuai cita rasa aslinya meski tidak 100% pas karena menggunakan bahan setempat. Menu yang sering kami pesan, antara lain:

  • Soto kuning Bogor dengan nasi Rp42.000.
  • Nasi bakar tempe ayam Rp45.000.
  • Milshake coklat Rp28.000.
  • Es doger Rp26.000.
  • Mendoan Rp19.000.
  • Ice lime jelly Rp24.000.
  • Nasi kuning tumpeng.
  • Nasi timbel.

Cabe Merah sudah merupakan resto andalan kami jika bingung mau makan apa.

Cabe Merah
Sayur asem.


Cabe Merah
Mall Mandau City Lt.Dsr A3-A5.
Duri, Riau.

Post a Comment

0 Comments