Giorno's Pizzeria Yogyakarta, Restoran Italia

giornos pizzeria jogja
Pizza di Burrata.

Giorno's Pizzeria Yogyakarta merupakan restoran Italia yang lezat makanannya dan bagus restorannya. Kami tidak bisa mengatakan apakah hidangannya autentik atau tidak, karena dari kami berempat hanya satu orang yang pernah tinggal beberapa bulan di Eropa tapi bukan di Italia. Jadi cukup fair kalau kami bilang enak saja daripada autentik.

Lokasi Giorno's Pizzeria Jogja

giornos pizzeria jogja
Piatto di Formiaggi for 2-3.

Lokasi Giorno's terletak di Jalan Adi Sucipto, tepatnya di seberang Ambarukmo Plaza atau Amplaz. Jalan untuk masuk ke Giorno's mungkin tidak kelihatan dan bisa terlewat, jadi ketika mendekati seberang Amplaz, lambatkan kendaraan.

Meski kelihatannya sempit, mobil bisa masuk. Parkir di depan Giorno's hanya muat 2 mobil, sisanya parkir di halaman agak belakang. Tukang parkirnya dengan sabar akan memberi aba-aba. Kalau males, bisa minta diparkirkan. Kunci mobil bisa diambil di kasir ketika akan pulang. Oya, karena hari itu malam minggu, kami bikin reservasi dulu untuk memastikan mendapat tempat duduk.

Daya Tarik Giorno's Pizzeria Jogja

giornos pizzeria jogja
Confit di Petto.

Kami kesini karena diajak anak-anak. Menurut mereka, vibe Giorno's cozy dan menyenangkan untuk makan santai bersama keluarga. Memang benar kok, di dalam cukup lapang meski enggak luas banget. Suasananya santai sih. Tapi apakah restoran Italia yang sebenarnya seperti itu? Kami tidak tahu.

Kebetulan kami duduk di atas, jadi kami dapat melihat suasana di bawah. View juga pas ke arah dapur. Ada tungku besar tempat memanggang base untuk pizza, seperti restoran-restoran Italia di medsos. Jadi bisa diklaim bahwa resto ini niat banget menghadirkan suasana Italia.

Pelayanan Giorno's Pizzeria Jogja

giornos pizzeria jogja
Pina Estiva.

Pelayan di sini terlihat sat sat. Hanya saja kami sempat mengalami masalah order. Jadi, order di sini harus secara online, tidak bisa lewat pelayan. Kita harus scan barcode lalu memilih menu. Buat kami itu hal biasa saja karena di restoran Korea yang baru-baru umumnya sudah begitu semua.

Hanya saja, tiap kali kami submit order, selalu saja gagal. Entah mengapa. Sampai ganti ponsel. Akhirnya kami panggil pelayan, cowok. Dia tidak bisa membantu secara manual, tapi menyarankan untuk mencoba lagi. Setelah itu, kami tidak tahu pesanan masuk atau tidak. Coz, nothing happened. Lalu kami panggil pelayan lain yang lewat, cowok lagi. Same thing happened. Sayangnya, mereka berdua tidak balik lagi ke kami untuk memastikan bahwa masalahnya sudah teratasi atau memberitahu kami apakah pesanan masuk atau tidak.

Lalu lewat pelayan lain lagi, kali ini cewek. Kami sepakat, jika yang ketiga ini tidak solutif, maka that's it. Untungnya mbak ini sabar banget, bahkan menunggui sampai ada konfirmasi bahwa pesanan sudah masuk sambil melayani meja sebelah. Setelah ada konfirmasi pesanan masuk, barulah mbak ini meninggalkan kami.

You know what, seharusnya begitu duduk dan order masuk, kami mendapat komplimen berupa cookies yang enak. Tapi karena masalah order, selama setengah jam kami enggak mendapat apa-apa. Sebenarnya pelayan di sini enggak ada yang jutek, sopan semua. Cuma kurang peka saja. Kudu belajar sama si mbak itu sih soal kepekaan. Karena setengah jam tanpa pelayanan itu restoran juga rugi loh, karena seharusnya bisa segera berganti tamu untuk pemasukan baru.

Menu Giorno's Pizzeria Jogja

giornos pizzeria jogja
Hot - Served in teapot with 2 small cups.

Menu di Giorno's berisi kuliner Italia, namun tidak asal Italia. Semua disajikan dengan niat dan perfection. Tapi kami tidak memesan makanan porsi individu karena memang tidak bermaksud cari kenyang. Jadi kami pesan menu untuk barengan, yang bisa dinikmati sambil ngobrol.

Pesanan kami, antara lain:

  1. Pizza di Burrata 91K, ini wajib banget dipesan karena di restoran di Jogja tidak ada atau setidaknya belum kami temukan.
  2. Piatto di Formiaggi for 2-3 70K.  Kalau enggak terlalu suka keju, enggak usah pesan ini karena isinya macam-macam keju saja, tidak seperti sandwich. Kalau kami sih suka karena mengingatkan sarapan di Al Marwa Rayhan by Rotana Mekkah. Di Giorno's inilah kami baru tahu cara makannya karena dijelaskan dulu oleh pelayan agar rasanya tidak aneh.
  3. Confit di Petto 145K. Ini ayamnya enak banget. Bumbunya pas, tidak kebanyakan bumbu, sehingga rasa ayamnya tidak hilang.
  4. Pina Estiva 33K. Ini rasanya aneh tapi salah satu dari kami suka, bahkan pesan menu yang sama beberapa hari kemudian di resto lain.
  5. Hot-served in teapot with 2 small cups 30K. Kalau tidak salah kami memilih royal mint. Teh ini enak banget di tenggorokan dan badan.
  6. Arancini 45K. Kami agak berebut ya, karena seperti kudapan.
  7. Green berry (frappe) 38K.
  8. Latte 27K.

giornos pizzeria jogja

Saran kami kalau mau ke sini reservasi dulu supaya mendapat tempat.

Giorno's Pizzeria
Amabarukmo 377A
Caturtunggal, Depok, DIY 


Post a Comment

0 Comments