Yassalam Arabian Resto Jogja

Yassalam Jogja
Nasi mandhi lahm.

Akhirnya di Jogja ada resto menu khas Timur Tengah yang tempatnya enak, yaitu Yassalam. Kami penggemar makanan Arab. Namun selama ini kami hanya pesan melalui ojek online karena langganan kami berupa warung sederhana yang hanya cukup untuk duduk bapak-bapak ojek. Padahal menu Timteng lebih lezat jika dinikmati di resto. Jika sudah dibungkus, cita rasanya mawut campur-campur.

Kami menemukan Yassalam di akun media sosial seseorang. Waktu itu kami sedang mencari tempat untuk buka puasa. Ternyata Yassalam belum lama buka sehingga antusiasme masyarakat cukup tinggi. Akibatnya, reservasi resto sudah penuh untuk kloter pertama pas buka puasa. Kami kebagian kloter kedua sekitar jam 20.00. Agak kemalaman sih, tapi enggak apa-apa, jadi bisa salat dulu.

Yassalam Jogja yang Mewah

Yassalam Jogja
Bagian depan Yassalam.

Tampilan depan bangunan Yassalam terlihat mewah dengan lampu-lampu yang terang. Sebenarnya parkir Yassalam cukup untuk beberapa mobil, tapi karena pengunjung sedang banyak, akhirnya parkiran tidak cukup. Kami parkir di lahan terbuka di seberang jalan. Ada tukang parkir yang mengatur ketertiban.

Begitu dibuka, pengunjung disambut air mancur di dalam kolam kecil yang menyegarkan suasana. Yang punya anak kecil, jangan sampai lepas dari pengawasan ya. Di belakangnya ada meja resepsionis yang mengatur letak pengunjung dan juga berfungsi sebagai kasir. Di sini ada beberapa tipe tempat duduk, antara lain kursi biasa, kursi privat, lesehan biasa dan lesehan privat. Istilahnya mungkin berbeda ya, kami tidak tahu apa namanya. Yang jelas kami memilih duduk di kursi.

Pelayanan Yassalam Jogja

Yassalam Jogja
Susu rempah.

Pelayanan Yassalam cukup baik. Mungkin ada keraguan sedikit karena masih baru. Makanan cepat keluar, tak perlu menunggu lama. Tapi sempat ada kekeliruan, ada menu yang datang dua kali padahal kami hanya pesan satu. Semoga makanan yang tidak kami pesan tersebut tidak mubazir dan bisa diberikan ke pengunjung lain.

Menu Yassalam Jogja

Yassalam Jogja
Hummus dan sambosa.

Kami cocok dengan semua masakan di Yassalam. Yang wajib di highlight adalah susu. Susu ini enaaak banget. Tipe favorit kami. Jadi ingat ketika umroh minum susu seperti ini tidak dibatasi oleh hotel. Kami boleh minum yang banyak. Untuk susu di Yassalam ini, meski tekonya terlihat kecil, tapi cukup untuk kami berempat. 

Sedangkan menu lain yang kami pesan, adalah:

  • Nasi mandhi personal lahm @Rp65.000.
  • Humus Rp35.000.
  • Falafel Rp25.000.
  • Sambosa jubnah Rp30.000.
  • Susu rempah Rp50.000.
  • Original tea Rp12.000.
Yassalam Jogja
Yassalam Jogja

Sebenarnya lebih enak pesan satu nampan, lalu dimakan kembulan atau bareng-bareng sambil lesehan. Berhubung pasukan kami kurang 1 orang untuk beli menu paket, akhirnya kami pesan personal saja daripada sisa.

Baca juga: Kekenyangan di King Korea Resto Galeria Mall Jogja

Yassalam Resto & Catering
Jl. Timoho No.56, Muja-muju, Umbulharjo
Yogyakarta
Telepon: 081222666068

Post a Comment

0 Comments