Lukisan Bumi Yogyakarta, Restoran Menu Nusantara

lukisan bumi jogja
Nasi Campur Nusantara

Lukisan Bumi dekat dengan tempat tinggal kami. Meski sudah penasaran sejak berdiri, tapi kami baru sempat datang ke sana waktu birthday dinner salah satu anggota keluarga kami. Itu pun karena pilihan pertama kami sudah fully booked. Itulah Jogja, setiap bulan ada resto baru tapi jika weekend semua penuh.

Kami tidak melakukan reservasi dulu, melainkan langsung datang. Alhamdulillah masih bisa memilih tempat di bagian dalam. Di bagian luar sudah penuh. Tak apa, kami memang tidak terlalu suka makan di luar ruangan malam-malam. Banyak nyamuk.

Suasana Lukisan Bumi

lukisan bumi jogja
Nasi Goreng Lidah

Lukisan Bumi terletak di Jalan Shinta, Ngaglik, Sleman. Ini hanya jalan kecil saja tapi di jalan ini banyak restoran dan kafe bagus. Kalau untuk ukuran Jogja, letak Lukisan Bumi tidak jauh dari kota. Yaitu dari Jalan Palagan, setelah Manna (dulunya Mirota) Palagan, masuk sedikit.

Letak Lukisan Bumi di ujung paling depan dari deretan resto di Jalan Shinta. Beruntungnya, di sebelah Lukisan Bumi masih sawah. Faktanya, tinggal sepetak itulah sawah di area tersebut. Sedangkan bagian belakang resto terdapat sungai kecil (selokan besar) sehingga tempat duduk outdoor di sini cepat penuh. 

Jadi, ada 3 area tempat duduk, yaitu outdoor, semi outdoor dan indoor (meski tidak tertutup tembok seluruhnya). Antara sawah dan resto ada kolam ikan yang airnya dialirkan sehingga gemericik. Selain itu ada tabir yang terbuat dari tanaman rambat. Suasananya jadi adem, tenang dan nyaman. Kursi-kursinya ditata dengan jarak yang cukup sehingga ada privacy.

Baca juga: Giornos Pizzeria Yogyakarta, Restoran Italia

Pelayanan Langit Bumi

Lukisan Bumi Yogyakarta
Pisang Goreng Ibu

Untuk waiter dan waitress kami acungi jempol karena pembawaannya yang positif dan menyenangkan. Kami dilayani 1 waiter dan 1 waitress secara bergantian.

Yang kurang hanya penyajian makanan karena tidak datang bersamaan, atau paling tidak selisihnya jangan terlalu lama satu dengan yang lain agar nafsu makan kami terjaga. Jika benar-benar tidak bisa seperti itu, minum dan camilan harus keluar dulu, kecuali hidangan penutup. Setelah itu main course boleh agak lamaan, tapi jangan lama banget.

Waktu itu pesanan si birthday girl, yaitu Nasi Campur Nusantara, justru datang sangat lambat, setelah yang lain selesai makan dan minuman kami habis semua. Kasihan deh. Ketika makanan keluar sudah terlalu malam, nyaris jam 21.00. Buat dia itu terlalu malam untuk makan nasi karena sedang diet.

Jika keterlambatan ini bisa diperbaiki, maka tidak ada komplain.

Menu Lukisan Bumi

Lukisan Bumi Yogyakarta
Opor Eyang Bumi

Sebenarnya untuk rasa, kami cocok, enak semua. Bahkan Nasi Campur Nusantara yang datang kemalaman dan bikin nggak nafsu makan itu juga enak, lo. Porsinya juga besar. Nah, itu sekalian bisa jadi tips buat yang pesan menu-menu dengan item banyak seperti itu mendingan siang saja.

Sedangkan pesanan kami sebagai berikut:

  1. Nasi Campur Nusantara Rp46.000.
  2. Nasi Goreng Lidah Rp52.000.
  3. Opor Eyang Bumi Rp78.000.
  4. Tetelan Buntut Rebus Rp90.000.
  5. Gandos Rp24.000.
  6. Pisang Goreng Ibu Rp28.000.
  7. Capuccino Rp28.000.
  8. Ginger Sparkling Rp32.000.

Menurut kami, Lukisan Bumi cocok untuk kumpul keluarga, kolega atau teman.

Lukisan Bumi Yogyakarta
Ginger Sparkling

Lukisan Bumi
Jl. Shinta No.29, Karang Mloko, Sleman, Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments